Tuesday, March 1, 2016

Mineral Botanica Brush Set

Mineral Botanica Brush Set - Hello beauty readers, Siapa yang lagi cari brush set murah berkualitas kaya aku??
Budget terbatas membuatku mencari cari brush set yang berkualitas dengan harga minimal. Aku mulai browsing2 merek2 dan harga brush set. Banyak kutemukan berbagai macam brush set yang menjadi andalan para beauty bloger seperti Sigma, real technique, Masami souko, dan masih banyak yang lain. Saya pun mulai bingung melihat bermacam2 bentuk brush dari yang dijual perset maupun satuan. Akhirnya saya google sana sini mengenai macam2 brush set dan fungsinya, hingga saya memutuskan membeli 1 brush set yang kusus untuk foundation dulu merek coastal scents harga sekitar 100rban untuk 1 item saja. Sambil mencari2 brush set yang berkualitas dan murah saya mengelilingi toko make up banyak sekali di jual brush set yang murah tapi bulunya kurang lembut terlalu kaku dll. Sampai akhirnya aku menemukan merek mineral botanica ini di salah satu counter makeup d ruby swalayan mataram lombok.

Ini sekilas penampakan brush set mineral botanica


Packing kuas ini terbalut kain berserat warna coklat muda/krem yang memberikan kesan natural dan hangat. Bulu kuasnya pun memiliki 3 gradasi warna yang cantik dan kekinian seperti brush brush profesional make up artist. Dilengkapi dengan tali pengikat sebelah kanan agar brush set tidak jatuh tercecer saat di bawa kemana mana. Kuasnya pun terbalut plastik bening untuk pelindung agar tidak kotor. 


Bagian atas bulu sikatnya terdapat lapisan plastik tebal menempel dengan kain seratnya yang saya pegang dengan tangan, gunanya untuk melindungi kuas kuas cantik dari paparan debu debu.
Bulu kuasanya sangat lembut dan halus jadi bagi kalian yang mempunyai wajah sensitif tidak perlu khawatir akan terasa kaku kasar dan sakit saat di sapukam ke wajah. Mineral Botanica ini juga ringan dan sangat kokoh saat di genggam. 
Bulu bulu brush ini terbuat dari bahan sintetis jadi save for muslim, dan gagangnya yang kokoh terbuat dari kayu yang kokoh sehingga di genggam tidak licin.

Brush set ini terdiri dari 10 kuas mari kita lihat apa aja fungsi fungsi kuas ini.



1. Powder Brush
Powder brush atau kuas powder bentuknya biasanya paling besar dari kuas yang lainnya ia biasanya digunakan untuk membaurkan bedak powder atau shimer pada wajah kita.Bisa juga untuk membaur5kan loose/mineral foundation, bulunya yang tebal dan besar mampu mengcoverage dengan cepat keseluruh wajah. Kalau untuk liquid atau cream foundation aku lebih memilih brush yang bulunya lebih pipih seperti merek coastal scents seperti milik saya yang pertama kali saya beli.



2. Countour Brush 
countour brush ini fungsinya untuk membuat shading pipi bentuknya lebih pipih dari brush yang pertama. Bentuk pada ujung kuas ini juga lebih miring/diagonal sehingga memudahkan saat membuat countour pada tulang pipi,garis dagu,garis dahi sehingga membuat wajah kita terlihat lebih tirus. Tapi terkadang saya juga menggunakan kuas ini untuk blush on di pipi. 

3. Concealer  brush
Concealer brush atau kuas concealer fungsinya untuk mengaplikasikan concealer pada bawah mata menutupi mata panda/bawah mata yang gelap, dan menutupi bekas jerawat. 
Brush ini juga bisa dijadikan sebagai corner eyeshadow brush, untuk mengaplikasikan eyeshadow pada sudut2 mata dalam.

4. Small countour brush 
fungsinya untuk membuat countour shading hidung. Bentuknya yang kecil miring diagonal mempermudah membuat bayangan hidung terlihat menonjol lebih mancung.

5. Blending brush eyeshadow
Brush ini bentuknya lebih besar dan tebal sedikit gunanya untuk membaur atau memblend eyeshadow agar warnanya terlihat lebih menyatu dan natural.

6. Eyeliner dan Eyebrow brush
Yupp ini brush yang sangat sering kita jumpai di permake up an. Sebenarnya ini eyeliner brush tapi sering kita jumpai juga di dunia permakeup an brush ini digunakan untuk menggambar eyebrow. Kenapa? Karena bentuknya yg cukup favorite. Berbentuk tipis agak kaku miring diagonal sehingga mempermudah membentuk eyeliner cat eyes maupun alis yang rapih.

7. Pointed eyeshadow brush
Sepertinya brush ini digunakan sebagai brush utama dalam mengaplikasikan eyeshadow. Karena bisa mengplaplikasikan eyeshadow tepat pada bagian mata (tidak meleber kemana2 ) karena memuliki bentuk ujung yang oval. Brush ini juga bisa digunakan digunakan untuk sudut luar mata sebagai tampilan smokey eyes.

8. Lips brush 
brush ini bisa digunakan untuk menggambar lipstik pada bibir agar lebih rapih untuk tampilan bibir yang sexi.

9. Lash brush 
bisa disebut juga maskaara brush, atau sikat bulu mata biasanya digunakan untuk menyikat bulu mata yang diberi maskara. Tetapi ada juga yang memakai brush ini untuk merapihkan alis agar tidak menggumpal dan turun. So semua tergantung dalam kenyamanan kalian dalam bermakeup. 

10. Eyebrow comb brush
Eyebrow comb atau sikat alis digunakan untuk menyisir rambut alis setelah menggunakan pensil alis agar membaur dan terlihat lebih natural. 
Dan bagian sisirnya biasanya digunakan untuk menyisir bulu mata yang telah dipakaikan maskara untuk merapihkan bulu mata bila ada maskara yang menggumpal. 

So???.. are you interested with this brush set??
Menurutku mineral botanica brush set ini cukup worth it kok dengan bandrol harga yang cukup murah Rp132.000. Dengan harga yang murah tapi kualitas nya bisa diacungi jempol lembut kokoh kuat cukup komplit macam2 kuasnya. 

Cukup sekiam dulu ya review aku tentang brush set ini smoga membantu maafkan aku yang masih newbie aku klo ada kesalahan..
Kalian bisa lihat penampakan kelembutan kuas di video bawah ini..

see u soon 
luv u all
Nia

  
                                  





Artikel Terkait

Mineral Botanica Brush Set
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

28 komentar

March 1, 2016 at 10:44 PM delete

Waaaahh akhirnya ada yang review juga!
Rontok ngga mba setelah dicuci?

Reply
avatar
nia
March 1, 2016 at 11:17 PM delete

Makasih devi udah berkunjung.. nggak kok dicuci ga rontok ku tarik2 bulunya juga ga rontok :D bagus deh

Reply
avatar
March 2, 2016 at 2:40 AM delete

Dari video aja keliatan lembut banget bulunyaa. Pengen juga tapi baru beli brush set :(

Ellen Naturelle

Reply
avatar
March 2, 2016 at 3:54 AM delete

Iyah lembut banget, mukaku termasuk sensitive pake yang kasar kasar sakit. Kalo ini enggak hehehe...
Beli lagi murah ini buat koleksi hihihi..
Makasih for visiting my blog...

Reply
avatar
March 2, 2016 at 6:29 AM delete

beli di mana iniii x3

http://magellanictivity.blogspot.com

Reply
avatar
nia
March 2, 2016 at 6:54 AM delete

Putri aku beli di konter make up yang ada di swalayan besar :D coba cari2 di toko2 make up, thx for visiting

Reply
avatar
March 2, 2016 at 10:10 PM delete

halo mbak salam kenal ya:D
aku juga beli kuas ini tapi harganya 150ribu, beli dimana mbak?

isthiutamid.blogspot.co.id

Reply
avatar
nia
March 3, 2016 at 10:47 PM delete

Ayo2 diborong made in negri kita sendiri hehhe

Reply
avatar
nia
March 3, 2016 at 10:49 PM delete

Hai isthi aku beli di konter make up daerah lombok, km beli online kayaknya yah. Kalau di konter2 sih biasanya ga jauh beda.

Reply
avatar
nia
March 3, 2016 at 10:50 PM delete

Iyah murah berkualitas :D thx for visiting my blog

Reply
avatar
March 8, 2016 at 7:07 AM delete

Harganya murah juga nih, kualitas juga oke punya.
Thanks reviewnya ^^

Reply
avatar
March 20, 2016 at 10:10 PM delete

Kayanya dense banget ya mbak brushnya. Wajib masuk ke wishlist nih.
Nice review :)

www.elainecandra.com

Reply
avatar
Anonymous
March 21, 2016 at 6:06 PM delete

Aku juga punya ini, tapi gak terlalu demen terutama kuas untuk matanya, gak kebaur bok di mata, eyeshadownya nempel semua di kuas hahaha... Hilanginnya juga susah, aku udah pakai pembersih khusus kuas andalan aku, tapi warnanya tetep nempel di bulu, padahal kuas aku yang lain gak gitu T^T

BTW salam kenal ya~ <333

http://farrelandmerry.blogspot.co.id

Reply
avatar
March 23, 2016 at 6:54 PM delete

Seriusly?? Di aku nampol kok kuas eyeshadownya.. kuas eyeliner nya yg kurang di aku stelah aku coba hehee
Thx udah berkunjung salam kenal juga :D

Reply
avatar
March 23, 2016 at 6:55 PM delete

Thx juga udah berkunjung ellen ;)

Reply
avatar
March 23, 2016 at 6:57 PM delete

Iyak can buat pemula kaya kita yg minim budget lumayan membantu buat belajar makeup hihihi
Thx udah berkunjung

Reply
avatar
Anonymous
March 28, 2016 at 6:55 PM delete

Seriusan, di aku gak nampol. Kuas blush on juga gitu, kebanyakan blush onnya lebih milih nempel di kuas ketimbang ke pipiku T^T untuk gak terlalu mahal sih jadi ya sudahlah hahaha

Reply
avatar
April 8, 2016 at 7:06 PM delete

Mungkin karena aku pemula belum mencoba yang lebih bagus jadi pake ini kaya berasa udah cukup.. thx koreksinya.. jadi membuat pengen coba merek kaya real technique biar lebih pigmented warna yg kluar.. :D

Reply
avatar
April 17, 2016 at 8:16 AM delete

Harganya terjangkau sekali ya..
Thanks reviewnya ❤

Reply
avatar
May 1, 2016 at 11:23 PM delete

Wah kebetulan ada review brush pny merk dgn harga terjangkau. Suka liat mineral botanical brush di online shop ragu mau coba takut bulu kuas kasar. Tapi aku mau coba beli karna lembut deh hihihi
Ravitamala.blogspot.com

Reply
avatar
nia
May 2, 2016 at 9:57 PM delete

Iya ci ellen buat pemula kaya aku ngebantu banget punya kuas lumayan harga murah hehhe
Makasih udah berkunjung

Reply
avatar
nia
May 2, 2016 at 10:08 PM delete

Yap ravita sampai sekarang masih sering aku pakai.. kualitasnya bagus kok.. maybe klo ada budget lebih bisa beli yang merek2 terkenal hihihi..
Buat pemula minim budget worth it banget deh..
Makasih udah berkunjung

Reply
avatar
May 17, 2016 at 9:37 PM delete

Harganya murah juga ya untuk 10 set brush dan kayaknya juga bagus kualitasnya xD

vanillaberrys.blogspot.com

Reply
avatar
nia
September 26, 2016 at 7:10 PM delete

Iye sampe sekarang ne brush masih setia gw pake dah sering kucuci juga ga rontok dan tetep kuat halus bulunya.. sambil ngumpulin duit siapa tau bisa kebeli brush bermerek eaa..

Makasih udah mampir di blog ku.

Reply
avatar