Sunday, December 13, 2015

Liburan ke Pantai Nipah Lombok



Liburan weekend enaknya jalan-jalan piknik bersama keluarga, ke pantai menjadi salah satu tempat yang paling asyik dikunjungi bersama keluarga.
Minggu lalu kami sekeluarga jalan-jalan kepantai Nipah, pantai ini terletak di utara pantai senggigi yang terletak  di desa nipah.
Pantai ini masih alami dan belum terlalu ramai seperti pantai senggigi, tapi keindahan pantai nipah tidak kalah dengan keindahan pantai senggigi, apalagi bagi yang menyukai tempat yang tenang dan pemandangan yang indah, perlu dicoba deh piknik ke pantai nipah, kalau di pantai senggigi kan udah terlalu ramai banyak turis domestic maupun turis luar negri.

Kami berangkat sekeluarga dari jam 8 pagi karna perjalanan dari tempat kami (mataram kotanya) bisa mencapai 2 jam perjalanan, jadi biar sampai sana ga terlalu kesiangan gitu.
Bekal bekal makanan pun sudah kami siapkan dari rumah, dari cemilan, minuman, dan juga tak ketinggalan karpet untuk alas duduk. Biar berasa makin lengkap piknik nya hehe. Anak-anak pun sudah mempersiapkan baju ganti,sabun,dan handuk, karna memang rencana nya piknik sambil mandi di pantai.. ga asyik kan kepantai kalau belum main pasir dan mandi main air di tepi-tepi pantai. Tapi harus ekstra di awasi neh, karna namanya anak-anak takut nya keasyikan mandi di pantai pada kebablasan ketengah-tengah pantai kan bahaya.

Di pantai nipah ini kalau hari minggu biasanya lebih ramai dari hari hari biasa. Dan rata-rata mereka datangnya juga bersama keluarga .
Di pantai nipah ini banyak pepohonan nya jadi menambah keasyikan untuk duduk-duduk santai menikmati pemandangan tanpa takut panas, dan tentunya juga lebih bagus untuk sekedar selfie foto-,foto bersama keluarga. Hanya saja ada yang disayangkan , pantai ini kurang terjaga kebersihan nya, masih banyak ditemukan sampah sampah daun kering, ranting-ranting pohon,  dan sampah-sampah snack makanan maupun minuman.

Mungkin karna pantai ini masih belum se terkenal pantai senggigi dan belum dikelola sebagus senggigi, tapi seiring waktu pantai ini kalau di management seperti senggigi pasti akan lebih bersih dan indah. Untuk yang tidak membawa bekal makanan di nipah ini banyak makanan yang dijual juga loh, dan yang wajib dicoba adalah ikan bakar nya yang terkenal. Ikan bakar Nipah, kita bisa langsung memilih ikan nya sebelum dibakar ada kakap merah baronang dll. Harganya pun bervariasi tergantung besar kecilnya ikan, harga ikan dibandrol mulai 25rb an sampe 70rb an yang paling besar. Ikan bakar nipah yang gurih pedas manis sangat cocok disantap dengan plecing kangkung,nasi hangat, dan kelapa muda. Hemmmm bikin perut keroncongan setelah lelah bermain pasir dan mandi di pantai.
Kita menyantap ikan bakar nya sambil beristirahat di berugak (rumah,rumahan khas lombok terbuat dari kayu/bambu beratapkan daun alang-alang).



Setelah kenyang menyantap hidangan khas pantai nipah, kami bergegas pulang, karna waktu juga sudah menunjukan pukul 13.00 siang waktu indonesia tengah. Saatnya anak-anak untuk istirahat dan tidur siang.
Betul juga diperjalanan pulang anak-anak langsung tepar tertidur di mobil, setelah kekenyangan dan kecapean mandi renang dipantai.
Bagi yang masih bingung barangkali pengen piknik bersama keluarga tapi bingung mau kemana, rekomend banget deh kepantai nipah ini.

Artikel Terkait

Liburan ke Pantai Nipah Lombok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email