Wednesday, January 25, 2017

Taman Sangkareang Salah Satu Icon Taman Kota Mataram

Taman Sangkareang
Taman Sangkareang merupakan salah satu icon taman kota yang terletak di kota Mataram, tepatnya di jalan Pejanggik dan bagian belakang nya berbatasan dengan jalan caturwarga, Taman ini di kelilingi Hotel dan perkantoran jadi dilihat dari letak dan posisinya berada di tengah pusat kota. Taman ini memiliki luas kurang lebih 1 hektar yang di mana terdapat lapangan yang luasnya seukuran lapangan sepakbola jadi banyak di manfaat kan untuk pergelaran event-event besar seperti pameran, pentas kesenian, live dan pergelaran musik.
Area Parkir Taman Sangkareang

Bagi anda yang membawa kendaraan baik roda 2 dan roda 4, taman ini di fasilitasi lahan parkir yang cukup luas dan tentu nya bersih dan nyaman
Gapura/Gerbang Masuk Taman Sangkareang

Saat memasuki kompleks Taman Sangkarean, kalian akan disambut dengan indah nya gerbang nan megah yang di lapisi corak batu candi hitam dan bertuliskan Taman Sangkareang, 

Icon Utama Taman Sangkareang
Setelah melewati gerbang kalian akan disambut dengan lantai batu yang bercorak dan dipadukan dengan taman bunga yang membuat kalian berdecak kagum akan keindahan nya, dan tidak lupa lagi salah satu icon utama taman ini yaitu patung tugu berbentuk kelopak bunga yang di kelilingi berbagai macam jenis bunga dan di padukan dengan pesona air mancur yang pastinya indah jika mata memandang.

Sarana dan Aktifitas-aktifitas yang sering di lakukan di Taman Sangkareang
  • Taman Bermain Anak

Taman Bermain Anak

Diarea Taman Sangkareang terdapat fasilitas taman bermain anak di anatara nya prosotan, ayun-ayunan, timbang-timbanagan, permaian berputar, dan banyak lagi yang belum bisa di sebut karena saya juga belum tau nama nya hehehehe, yang pasti nya semua permainan itu bisa di pake sepuasnya secara gratis alias tidak di pungut biaya.

  • Lapangan Basket

Lapangan Basket
Diarea Taman Sangkareang juga di fasilitasi dengan sarana olahraga bagi kalian yang gemar olah raga basket, ya kalian bisa datang kesini, karena taman ini sudah menyediakan lapangan nya.

  • Bermain Bola Sepak

Bermain Bola Sepak
Diarea taman yang memiliki lapangan yang cukup luas, kalian bisa memanfaatkan lapangan ini buat bermain sepak bola seperti pemandangan yang ada foto ya.

  • Area Joging

Area Joging
Pada saat pagi dan sore hari, taman ini biasa di manfaat kan untuk olah raga joging, karena taman ini di kelilingi trotoar yang di jadikan jalur atau lintasan nya

  • Taman Bacaan Sangkareang

Taman Bacaan Sangkareang
Ya sesuai dengan judul nya taman ini di fasilitasi juga dengan taman bacaan, jadi yuk ajak Adik-adik atau anak-anak kalian kesini, disini kalian akan disuguhi buku-buku ilmu pengetahuan sampai ke cerita dongeng

  • Toilet Umum

Toilet Umum
Ya bagi kalian para pengunjung, yang satu ini tidak boleh ke tinggalan bukan, hahaha... Ya, disini juga disediakan toilet umum bagi kalian yang ingin buang air atau sekedar bersih-bersih.

  • Sarana Tongkrongan Anak Muda

Sarana Tongkrongan
Sarana Tongkrongan
Dengan fasilitas yang memadai seperti taman cantik yang dihiasi bunga, rumputan yang di pangkas dan selalu di rawat serta bangku cantik, dan tidak lupa lagi disini juga ada WiFi juga loh.. yang pastinya juga Gratis, jadi tempat paling perfect untuk tempat tongkrongan anak muda, baik untuk sekedar nongkrong mau pun mahasiswa atau pelajar yang ingin menyelesaikan tugas laporan nya disini.

  • Lapak / Penjual Makanan Ringan

Penjual Makanan Ringan
Nuansa taman akan perfect kalo ada yang beginian, selagi kita asyik nongkrong dan menikmati suasana taman, sangat kurang bukan kalo tidak ada cemilan atau kopi, nah disini tempat nikmat nya, kalian akan di suguh kan berbagai macam jenis minuman baik kopi dan minuman ringan serta cemilan ringan yang harga nya di bilang sangat terjangaku.

Giamana lokasi nya, mantap bukan?? Jadi tempat ini bisa kalian jadikan tempat tujuan paling TOP jika kalian berkunjung ke Mataram.

Artikel Terkait

Taman Sangkareang Salah Satu Icon Taman Kota Mataram
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email