Saturday, July 29, 2017

Ring Light Rahasia para MUA dan Vlogger Untuk Tampil Keren dan Kece



Ring Light Rahasia para MUA dan Vlogger Untuk Tampil Keren dan Kece - Hai beauty blogger dan vlogger kalian pasti gak asing lagi dengan benda yang namanya ring light kan.. yap benda yang mampu membuat tampilan foto maupun video dengan cahaya yang terang dan flawless. Nah bagi pemula yang sedang gandrung2 nya dengan duni a permakeup an dan beauty vlog pasti bertanya2 kok hasil fotonya bisa tajem , detail  dan keren banget ya,, kok hasil videonya bisa terang  flawles gitu ya,, bagi kalian yang sering mantengin IG para MUA hits seperti dewi tian, dean _818, olishherawati, petty kaligis dll pasti terkagum2 dengan hasil makeup dan hasil foto yang menakjubkan. Yap rahasia di balik foto mereka dan beauty2 vlogger ternama  tak lepas dari benda kece yang namanya ring light.


Ring light yang sering di pake para MUA ini memberikan hasil pencahayaan yang bagus untuk tampil sempurna di depan kamera tanpa kita harus ke studio foto ternama,  kita bisa menghasilkan foto maupun video seperti di studio2 profesional, wah wah keren banget kan laddies.

Untuk harga ringh light beda beda girls ada yang 1,5-3jt an tergantung merek dan tipe.Kebetulan aku beli  merek RL 18 LED dengan harga 2.750 sudah termasuk tas , tripod ,diffuser  charger komplit deh. Belinya dimana aku belinya di IG PVD_PROPS . aku terarik beli di seller IG itu soalnya banyak testi mua mua terkenal juga beli di situ. Pelayanan juga cepat dan ramah.  Banyak juga yg jual di web web tokopedia dll tergantung selera dan dimana enaknya kita belanja ya girls hehe.



Ring light RL 18 LED ini sudah dilengkapi dengan dimmer untuk mengatur cahaya rendah maupun terangnya, dan sudah dilengkapi dengan diffuser  yaitu berupa penutup bisa kain putih  bisa dari bahan  semacam kaya tupperware putih dan ada yg orange aduhh apa ya nama bahan nya saya kurang tau, hahaha intinya mirip2 bahan tupperware ya,, nah diffuser ini sendiri untuk mengatur agar cahaya nya gak terlalu harsh jadi mengatur white balance, dan ada juga yang sudah dilengkapi diffuser orange itu untuk menghasilkan warna kuning. Tetapi ada juga seller yang menjual belum lengkap dengan diffuser,dimmer,tripod jadi kalian harus jeli bertanya.

Ring light itu ada 2 macam yaitu :
  • Ring Light LED berbentuk lampu led kecil2 dalam jumlah banyak sehingga sehingga cahaya LED lebih terang dan tahan lama. Bila salah satu lampunya mati bila tak menggangu abaikan atau bila inin mengganti hanya mengganti 1 lampu kecilnya. Daya tahan lampu mencapai 20.000 jam, menghasilkan hasil output yang lebih akurat
  • Ring Light CFL berbentuk lampu bohlam neon yang ringkih, jika terbentur akan mati sluruhnya dan harus mengganti bohlam neonnya,daya tahan lampu nya hanya mencapai 2000jam, hasil output tidak seakurat LED

Ukuran ring light pun berbeda beda ada yang ukuran diameter kecil, sedang dan yang besar. Semakin besar ukuran diameternya akan semakin merata hasilnya. Ukuran yang kecil memeiliki lampu yang kecil atau sedikit jadi tidak seterang yang hasil lampunya banyak. Untuk para beauty vlog dan para calon MUA yang ingin menggunakan ring light kalian harus memperhatikan 3 hal ini :
  • Pertama : kalian harus perhatikan contour yap contour wajah sangat penting untuk pengguna ringliught ini karena kalau cahaya terlalu terang muka kita bisa terlihat datar flat banget jadi bisa menggunakan contour dikit.
  • Kedua : Blending,  blending memang sangat penting bagi dunia permakeup an  tetapi  disini kalian harus main blending lebih lama karena hasil sorotan yang terang akan lebih perfect memperlihatkan harsh line beda dengan melihat di cermin.
  • Ketiga : Tes kamera sebelum mengambil gambar atau video agar hasilnya bisa apas dengan yang kita haarapkan.

Berikut saya akan memberikan sedikit review hasil dari gambar foto yang menggunakan Ring Light dan tidak :
Hasil Foto tanpa menggunakan Ring Light

Hasil Foto Menggunakan Ring Light



Semoga review ring light ku berguna ya selamat mencoba ber ring light ria
Jangan lupa follow instagramku   _niadahlia21

Artikel Terkait

Ring Light Rahasia para MUA dan Vlogger Untuk Tampil Keren dan Kece
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

11 komentar

July 30, 2017 at 10:21 PM delete

mbak kamu beli kemahalan euy aku ukuran sama cuma 1.5 belinya di toko emang jual kamera atau lampu kamera, kl yg jual khusus ig ringlight harganya jauh bangett

Reply
avatar
nia
July 30, 2017 at 10:48 PM delete

hikss kemahalan kah sist??? di toko toko sini ga ada yg jual ring light sist,, tau nya cuma di IG karena lihat testinya kaya anpa suha review di IG seller nya.
BTW makasih udah berkunjung :)

Reply
avatar
July 31, 2017 at 6:49 AM delete

PR ku nih beli ini. Cuma masih nabung dulu aaah hehehe.

Reply
avatar
nia
July 31, 2017 at 5:56 PM delete

Yukk nabung sist hihihi di jamin bakal makin semangat ngevlog n hunting foto ..

Reply
avatar
August 19, 2017 at 9:24 AM delete

Wahhh review yg menarik.. cm blm kepikiran sih mo beli light rig begini..

Reply
avatar
nia
August 19, 2017 at 5:35 PM delete

Makasih Shay Alhamdulillah kalo menarik, iya aku juga klo ga untuk mendukung hasil foto makeup dan produk ga kepikiran beli ini.. Btw makasih udh beekunjung ..

Reply
avatar
November 18, 2017 at 6:53 AM delete

Sis, saya cari di IG PVD_PROPS kok ga ktemu yaa? Namanya bnerkah sis?

Reply
avatar
nia
November 20, 2017 at 5:44 PM delete

belinya di IG : gvd_props

Reply
avatar
January 20, 2018 at 3:15 AM delete

beli ringlight 1,5 dimana kakk? toko mana ya kalo boleh tau?

Reply
avatar
January 26, 2018 at 4:06 PM delete

Klo boleh tau kameranya menggunakan apa y'a ?
Jika pkai kamera setingan nya standard auto Atw manual ?

Reply
avatar
nia
January 26, 2018 at 4:25 PM delete

Untuk Kamera saya menggunakan Canon EOS M10
untuk settingan kameranya saya menggunakan Standart Auto

Reply
avatar