Tuesday, January 31, 2017

Bendungan Wadaslintang Tujuan Paling Top Untuk Travelling

Bendungan Wadaslintang
Bendungan Wadaslintang Tujuan Paling Top untuk Travelling - Update kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya ke salah satu bendungan atau waduk  yang berada di Jawa Tengah yang bernama  Bendungan Wadas Lintang. Bendungan ini terletak di wilyah Kecamatan wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah dan berbatasan dengan kecamatan padureso, kabupaten kebumen.

Dari data yang saya dapatkan dari lokasi, waduk atau Bendungan wadaslintang ini di resmikan pada tahun 1988 oleh president RI ke-2 Soeharto, dengan kedalaman 125 meter  bendungan ini di suplay menggunakan Kali Medono atau kali Gede atau biasa juga disebut kali Bedegolan sebagai sumber mata air utama nya

Kalo masalah panorama jangan di tanyakan lagi, dengan bentangan luas nya danau dan pemandangan bukit yang berada di sebelah bendangan membuat mata dan hati jadi beredetak kagum akan ke indahan nya. Ups, hampir lupa, dengan mengeluarkan biaya karcis 2000 Rupiah kalian bisa memasuki bendungan ini.

Bagi kalian yang membawa kendaraan baik roda 2 dan roda 4, kalian tidak perlu khawatir untuk memarkirkan kendaraan, disini sudah di fasilitasi lahan parkir yang cukup luas untuk itu.

Baca juga : Taman Sangkareang Salah Satu Icon Taman Kota Mataram

Aktifitas yang sering di lakukan pengunjung di bendungan ini di antaranya :

- Sebagai tempat pemancingan
Nah, ini bagi kalian yang hobi mancing, disini kalian bisa mengepresikan nya, adapun jenis-jenis tangkapan yang sering di dapat seperti Ikan Nila, Ikan Kerapu, Bawal. O ya, disini yang mancing kebnayakan dari orang2 jauh juga lho, pada saat saya di lokasi mereka ada yang dari Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Solo dan Magelang, rata-rata mereka bermalam dengan mendirikan tenda.

- Sebagai Tempat Olah raga joging dan Sepedah santai
Pada pagi dan sore hari lokasi ini sering di padati oleh pengunjung baik pendatang maupun warga sekitar untuk oleh raga joging dan sepeda santai sambil menikmati suasana indah dan udara segar di bendungan.

- Sarana tempat nongkrong anak muda
Dengan banyak nya pedagang cemilan dan minuman bendungan ini selalu di padati anak-anak muda buat sekedar nongkrong sambil ngopi atau ngemil sambil menikmati sejuknya suasana alam di bendungan. Kalian juga tidak perlu kahawatir dengan harga disini, semuanya di jamin murah dan terjangkau.

- Keliling Bendungan Menggunakan Perahu Boat
Ini adalah salah satu wahana yang ada di Bendungan wadaslintang, dengan membayar tarif 25rb/orang kalian sudah bisa naik ke perahu boat untuk mengitari sekeliling Waduk.

Nah cukup sampai disini dulu ya review tentang kunjungan saya di Bendungan Wadaslintang, kalo kalian berada di jawa tengah, baik di Kebumen, Purworejo, Magelang atau Yogyakarta kalian bisa menyempatkan waktu kesini, di jamin tempat nya asyik dan recomend buat tujuan travelling kalian.



Artikel Terkait

Bendungan Wadaslintang Tujuan Paling Top Untuk Travelling
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email