Sunday, April 2, 2017

Pantai Batu Payung Lombok

Pantai Batu Payung Lombok
Pantai Batu Payung LombokPantai Batu Payung adalah salah satu obyek wisata pantai yang terletak di kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Letak Pantai Batu payung ini tidak begitu jauh dari pantai Tanjung Aan. Asal kalian tau aja ya, walaupun letak pantai ini bersebelahan dengan Pantai Tanjung Aan, kamu akan merasakan sensasi pantai yang berbeda dari antara ke dua pantai tersebut. Pantai Batu Payung merupakan pantai batu karang, nama pantai ini di ambil dari sebuah batu karang yang sangat mencolok, dan bentuk nya menyerupai payung, oleh sebab itu pantai tersebut di namakan  Pantai Batu Payung.


Jika sudah memasuki pantai, kebanyakan wisatawan yang pertama kali berkunjung akan terheran-heran mencari letak batu karang yang berbentuk batu payung tersebut, ini lah keunikan dari Pantai Batu Payung. Batu karang tersebut terletak di balik bukit dan untuk mencapai nya tergantung pasang surut nya air laut, pada saat air sedang pasang, para pengunjung bisa menyewa perahu dan berlayar menuju Batu Payung tersebut. Di Pantai Tanjung Aan telah tersedia beberapa perahu yang siap untuk mengantar kalian menuju Pantai Batu Payung. Untuk harga sewa perahu tersebut kalian akan di kenakan biaya 200.000 Rupiah dan itu sudah termasuk pulang pergi. Untuk 1 perahu bisa menampung kurang lebih 10 Orang, jadi kalian bisa patungan atau iuran agar biayanya lebih irit.

Pantai Batu Payung Lombok
Namun ketika air surut kamu bisa menyusuri hamparan batu karang, berjalan dari area parkir menyisiri pantai menuju Batu Payung Sekitar kurang lebih 25 Menit, ya saya rasa cukup melelahkan, tapi semua terbayar dengan ke indahan alam pantai tersebut.



Sesampai nya di lokasi Batu Payung, kalian akan disuguhkan pemandangan yang menarik. Pantai batu payung ini pernah di jadikan lokasi sebuah iklan rokok, oleh sebab itu banyak wisatawan yang penasaran akan lokasi ini begitu juga dengan saya sendiri. Pantai ini juga sering di jadikan sebagai tempat atau latar untuk foto preewedding.




Foto : Purwanto Joko Astriyo

Artikel Terkait

Pantai Batu Payung Lombok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email