Saturday, February 4, 2017

Menikmati Indanya Taman Udayana Mataram Lombok

Jl.Udayana

Menikmati Indahnya Taman Udayana Mataram Lombok - Hallo jumpa lagi ni, kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya ke Lombok, selama di Lombok serasa tidak pas kalo kalian belum kesini, kalian penasaran kan dengan tempat nya??. Ya tujuan kali ini adalah Taman Udaya, di mana taman ini merupakan salah satu icon taman yang ada di Lombok tepatnya di daerah Mataram NTB, di sini suasanya sangat sejuk dan asri karena banyak di tanami pepohonan dan bunga yang ditata rapi dan sangat cantik, oleh karena itu tempat ini di kenal sebagai paru2 kota nya Mataram.

Taman Udayana teletak di tengah kota Mataram tepat nya di Jl Udayana yang bisa di lalui melalui Jalan Langko titik point islamic center dan batas akhir Bandara Lama Selaparang. Disepanjang jalan Udayana banyak dihiasai dengaan tratoar yang bercorak batu sikat yang di tata dengan rapi dan di padukan dengan bunga taman yang di tata dan di rawat sehingga terlihat sangat cantik.



Aktifitas dan fasilitas yang bisa kalian lakukan disini ada banyak  lho, di anataranya :

- Sebagai Sarana Olah Raga Joging dan jalan santai
Pada pagi dan sore hari taman ini sering di manfaatkan oleh warga sekitar dan pengunjung untuk sekedar olah raga joging dan jalan santai karena temapat nya sangat cocok dan nyaman, dan setiap hari munggu pemerintah kota Mataram mengadakan even Car Free Day ( hari bebas kendaraan ) yang di adakan dari jam 06.00 – 09.00 yang tentunya warga dan pengunjung berbondong2 datang untuk memeriahkan event ini.

- Bermain Basket
Bagi kalian pecinta basket atau yang doyan bermain basket, kalian bisa datang kesini, karena pemerintah kota Mataram telah memberikan fasilitas lapangan basket beserta ring untuk masyarakat publik yang tentunya free alias tanpa di pungut biaya.

- Alat olahraga /  Alat fitnes
Di samping Lapangan Basket, Taman Udayana juga menyediakan Alat olah raga yang bisa kalian gunakan sepuasnya dan tentunya juga gratis.



- Area Skateboard
Bagi kalian pecinta Papan Luncur (Skate Board), kalian bisa mengajak teman kalian yang sehoby kesini untuk bermain Papan Luncur, Karena pemerintah kota Matram juga membungan fasilitas jalur atau Area Skateboard yang bisa kalian gunakan juga sepuasnya dan tentu nya tanpa di pungut biaya.


- Sebagai Tempat Kuliner
Perut kosong atau haus setelah olahraga, kalian tentunya tidak perlu khawatir akan itu, di sepanjang area Taman Udayana banyak terdapat mini cafe atau Warung penjaja makanan dan minuman yang bisa kalian singgahi, dan tentunya berbagai macam menu yang bisa kalian pilih disni, di mulai dari aneka minuman ringan dan Jus serta masakan khas lombok seprti Pelecing kangkung, Ayam bakar Taliwang atau Sate bulayak yang menjadi menu andalan tempat ini dan tentu rasa nya maknyuss. Dari segi harga menu yang di jajakan tidak mahal alias terjangkau.

- Area Bermain Anak / Play Ground
Pemerintah kota Mataram juga membangun fasilitas Area Bermain Anak yang biasa kita sebut Play Ground, dari letak nya masih banyak yang bingung atau kurang tau, karena posisi tertutup jembatan sehingga tidak terlihat publik. Tentunya kalian bisa menggunakan fasilitas permainan ini secara gratis tanpa di pungut biaya

Oke cukup sekian dulu ya cerita jalan-jalan saya di Taman Udayana Mataram Lombok, yang pasti nya kalian kalo ada atau berkunjung ke kota Lombok, khusunya Mataram, kalian bisa menyempatkan waktu kesini, pokonya TOP BGT dah tempatnya dan layak di masukan ke daftar tujuan travelling kalian.


Artikel Terkait

Menikmati Indanya Taman Udayana Mataram Lombok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email