Thursday, July 13, 2017

Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak Lombok adalah salah satu destinasi wisata pantai yang berada di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Desa Selong Belanak, kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah, kira2 sekita 49 kilo meter dari Kota Mataram atau sekitar 1,5 jam jika berkendara dengan menggunakan kendaraan bermotor. Pantai Selong Belanak Lombok merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal dengan keindahan alam pantai yang asri dengan pasir putih nya, sehingga pantai ini sangat sayang jika kalian tidak kunjungi selagi berada di pulau Lombok.

Akses jalan untuk menuju pantai Selong Belanak Lombok ini relatif cukup bagus, walaupun jalanan naik turun di sekitaran 15km akhir. Setelah sampai di area parkir kendaraan, kalian harus berjalan sejauh 70 Meter untuk sampai ke tepi Pantai.


Pantai ini sangat cocok untuk kalian yang ingin merasakan serunya berselancar dengan papan selancar, jika kalian ingin mencoba nya dan tidak membawa papan selancar, kalian tidak perlu khawatir, karena di tepi pantai Selong Belanak terdapat banyak penyewaan papan surfing atau papan selancar.


Pantai Selong Belanak Lombok

Jika kalian ingin melakukan aktifitas air, kalian bisa beralih ke sisi utara, Area ini bebas dari aktifitas penduduk setempat, selain pasir pantainya yang putih dan halus, kontur pantai nya juga landai, sehingga perairan nya cukup tenang dan jernih. Jadi dengan kondisi pantai yang demikian, kalian bisa melakukan berbagai aktivitas di area pantai ini, seperti sekedar bersantai ria,  jalan-jalan menikamati suasana pantai, berjemur, berenang dan lain sebagainya.


Merasa lapar seketika sedang berwisata pantai atau sehabis melakukan aktivitas pantai adalah hal yang sangat wajar, apalagi seketika kalian habis berenang atau bermain-main sambil berlari di pinggir pantai, jadi kalian tidak perlu khawatir dengan ini, karena di Pantai Selong Belanak ini terdapat banyak sekali tempat penjual makanan seperti mini Cafe, Resto & Bar

Oke cukup sekian dulu ya yang bisa saya sampaikan tentang Pantai Selong Belanak Lombok, semoga bisa memberikan informasi tambahan bagi kalian yang ingin jalan-jalan atau traveling ke Lombok.

Artikel Terkait

Pantai Selong Belanak Lombok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email