Saturday, July 1, 2017

Mencoba Kuliner Unik, Bakso Beranak Lombok

Bakso Beranak Lombok
Mencoba Kuliner unik, Bakso Beranak Lombok – Halo sobat blogger, jumpa lagi dengan saya admin Gayamamahmuda.top, kali ini Gayamamahmuda.top akan mereview salah satu bakso yang fenomenal di Lombok, yaitu Bakso Beranak. Bakso Beranak ini terletak di Komplek Pertokoan Selaparang Square, tepatnya di Jl. Selaparang No.72 Mayura, Cakreanegara, Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Kalo dari Ancar-ancar nya setelah perempatan pasar cakra dan sebelum Taman Mayura. Bakso Beranak ini buka di mulai pukul 8 pagi hingga stok bakso yang di jual ludes, kata pemilik nya sih kisaran jam 6 sore stok bakso beranak yang di jual sudah ludes. Jadi kalo kalian mau mencoba bakso ini, kalian bisa datang sebelum jam itu ya, takutnya kalian tidak kebagian karena peminat bakso ini sangat lah banyak dan tidak kunjung sepi.

Bakso Beranak Lombok


Dalam penyanyajian bakso nya sangat lah cepat, baru saja datang dan memesan menu, pesanan bakso nya sudah langsung di sajikan, jadi tidak perlu ngantri lama. Saking penasaran nya saya langsung meneliti isi dalam bakso beranak ini, dan ternyata didalam seporsi bakso beranak kalian akan di suguhkan 1 buah bakso yang ukuranya besar dan jika dibuka/di belah akan terdapat 8 buah bakso yang ukuran nya kecil-kecil dan 1 butir telur puyuh, mirip seperti beranak, makanya pemilik bakso ini menamai bakso nya dengan Bakso Beranak.. Hmm.. sangat unik bukan? O iya, ada yang kelupaan lagi, bakso ini juga di padukan dengan kuah yang di sertai mie bihun, tauge dan citra rasa bawang goreng dan irisan daun bawang yang menambah selera saya untuk menyantap Bakso beranak ini.


Berapa sih harga untuk 1 porsi bakso beranak? Untuk harga 1 porsi bakso beranak kalian cukup membayar 25.000 Rupiah untuk setiap porsi nya, dan jika kalian ingin mencoba Bakso Kikil nya kalian cukup membayar 30.000 Rupiah untuk setiap porsi nya. Menurut saya sih harganya sesuai dengan porsi bakso yang sebesar itu.

Daftar menu bakso beranak Lombok

Pemilik dari bakso ini sangat ramah, saking ramahnya saya juga di ajak oleh pemilik bakso ini ke proses pembuatan nya lho.. ini salah satu foto dokumentasi dari proses pembuatan baksonya.

Proses Pembuatan Bakso Beranak

Proses Pembuatan Bakso Beranak

Oke cukup sekian dulu ya review kuliner kali ini, semoga bisa memberikan informasi tambahan bagi kalian yang ingin mencoba kuliner yang baru dan tentunya di lain waktu saya akan meriview lagi tempat2 kuliner yang sekiranya recommended dan layak untuk di kunjungi. 
Terimkasih dan Bye.. Bye...

Artikel Terkait

Mencoba Kuliner Unik, Bakso Beranak Lombok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email