Saturday, March 11, 2017

Pantai Nipah Lombok, Spot Akhir Pekan Bersama Keluarga

Pantai Nipah Lombok
Pantai Nipah Lombok, Spot Akhir Pekan Bersama Keluarga – Lombok adalah suatu pulau yang memiliki banyak destinasi atau keindahan wisata alam pantai yang sangat indah dan eksotis. Dari sekian banyak pantai-pantai di Lombok, Pantai Nipah adalah salah satu spot yang recomend dan dapat di jadikan sebagai tujuan wisata dan tentunya liburan akhir pekan ini adalah waktu yang tepat bagi saya dan keluarga untuk berlibur ke Pantai Nipah Lombok.

Pantai Nipah Lombok adalah sebuah spot atau objek wisata di sebelah utara wisata Pantai Senggigi yang saat ini mulai mencuri perhatian pada wisatawan baik wisatawan lokal maupun Manca Negara. Pantai Nipah terletak di Sebuah Dusun Nipah Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Jarak Tempuh dari Mataram Menuju Pantai Nipah adalah kurang Lebih 26km dengan waktu tempuh 44 menit dan Jika dari Bandar International Lombok (BIL) memakan waktu 1 jam 30 Menit dengan jarak tempuh 60km.


Begitu sampai di Pantai Nipah, kalian akan di sambut dengan panorama pantai dengan keindahan teluk biru nya yang di kelilingi perbukitan hijau dan aroma khas dari pantai ini adalah kepulan asap ikar bakar yang banyak di jajakan para pedagang di sepanjang jalan kawasan Pantai Nipah. Untuk pengunjung akan di kenakan biaya masuk 5000 Rupiah untuk kendaraan Roda 4 dan 3000 Rupiah untuk kendaraan Roda 2, ya hitung2 sebagai pengganti biaya parkir kendaraan.

Pantai Nipah Lombok


Pantai Nipah Lombok memiliki kelebihan berupa air lautnya yang jernih dan ombak yang tenang dan tentu nya memliki air yang dangkal sehingga sangat recomend bagi kalian yang ingin mengajak keluarga khusunya si kecil untuk berenang disini. Aktifitas lain yang sangat di gemari dan sering dilakukan pengunjung selain berenang adalah bermain perahu kano dan snorkling, jika kalian ingin mencoba snorkling dan bermain perahu kano, kalian bisa menyewa peralatan tersebut di tempat penyewaan yang sudah di sediakan di pinggir Pantai. Untuk fasilitas kamar mandi dan tempat bilas sederhana sudah tersedia juga disini.

Warung Ikan Bakar Pantai Nipah


Lapar sehabis melakukan aktifitas berenang dan bermain di pantai, kalian tidak perlu khawatir karena di sepanjang kawasan Pantai Nipah banyak tersedia warung ikan bakar dengan konsep gubuk/berugak dengan atap alang-alang dan tentunya kalian bisa memesan ikan bakar khas Nipah ini, untuk harga kisaran 30rb-50rb sesuai dengan jenis dan ukuran ikan, kalo saya cuman memesan ikan bakar khas Nipah Baronang dan Kakap di sertai dengan Pelceing Kangkung.. Hmmmm, rasanya benar-baner yummi, apalagi disuguhi dengan suasana pantai yang indah sehingga selera makan saya menjadi meningkat.


Ikan Bakar Nipah + Pelecing



Setelah puas menikmati suasana Pantai Nipah, tiba saat nya juga saya mengakhiri tulisan saya samapai disini, semoga bisa memberikan informasi tambahan bagi kalian yang ingin atau akan berkunjung ke Lombok. Terimakasih!!

Artikel Terkait

Pantai Nipah Lombok, Spot Akhir Pekan Bersama Keluarga
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email