Friday, March 3, 2017

SO Angkringan Kuliner Khas Yogyakarta

SO Angkringan Yogyakarta


SO Angkringan Kuliner Khas Yogyakarta - Kota Yogyakarta adalah kota sejuta kenangan, dan kota ini sangat susah untuk di lupakan, berabagai macam budaya dan kesenian  ada disni. Kota Yogyakarta juga terkenal dengan masakan kulliner nya yang patut kalian coba, yang kata orang orang menyebut kuliner disini “ Rasa Boss, Harga Kos “ . Maksud dari selogan itu adalah Rasa nya nikmat dan harga nya murah dan terjangkau untuk anak kos.

Kali ini saya akan mengajak kalian ke salah satu tempat makanan khas jogja yaitu Angkringan, Angkiringan banyak kalian temui di pinggiran jalan kota yogyakarta. Tapi kali ini saya akan mengajak kalian ke SO Angkringan.

SO Angkringan terletak di jalan Sosrowijayan, Yogyakarta, Sosromenduran, Gedong Tangen, Daerah Istimewa Yogyakarta dekat dengan Hotel Malioboro Inn.  Berbagai menu khas Angkringan bisa kalian temui disini, tapi yang paling menarik dan harus kalian coba adalah Nasi Kucing dan Kopi Joss nya.

Baca juga : Sawah Resto Nologaten Tempat Kuliner Yang Recomend di Yogyakarta

Nasi Kucing adalah nasi yang di bungkus atau di sajikan dengan porsi sedikit seukuran dengan porsi makanan untuk kucing, biasnya di tambah dengan  sambal, ikan teri dan tempe, untuk 1 porsi nasi kucing di bandroli harga 2.000 Rupiah untuk perbungkusnya.

Kopi joss adalah salah satu minuman kopi khas Yogyakarta yang di mana minuman ini di racik dari bahan kopi biasa pada umumnya dan menarik nya kopi ini di campur dengan arang yang masih membara  dalam penyajian nya.  Kopi Joss di bandrol dengan harga 6.000 Rupiah per porsi nya.

Kopi Joss + Nasi Kucing


Kalian pasti bertanya apakah aman mengkosumsi kopi joss ini? Pertanyaan itu sama pada saat saya meminum kopi joss ini karena melihat penyajian nya unik ada arang yang di masukak ke dalam kopi. Ternyata banyak manfaat lho minum kopi joss ini di antara nya adalah arang yang di bakar di atas suhu 250 derajat celcius, secara alami akan merubah arang menjadi karbon aktif yang berfungsi mengikat polutan dan racun yang ada dalam tubuh atau kabon aktif yang di kenal ampuh sebagai obat anti racun.

Baca juga : Jalan-jalan ke Kota Tua Ampenan Lombok

Arang juga mengandung zat sorbitol, suatu zat sebagai pencahar perut dengan proses penyerap racun secara alami dan membuang nya secara alami pula dari saluran pencernaan, Arang juga berkhasiat mengobati asam lambung, kembung, masuk angin dan panas dalam.

Ngomong -  ngomong masalah arang, tentunya kalian berfikir kayu yang di bakar bukan?? Kayu yang cocok yang di bakar untuk di jadikan arang adalah kayu Sambi, kayu Sambi ini biasa banyak di datangkan langsung dari Kalimantan.

Gimana sob, tempat kuliner kali ini menarik bukan? Jadi sekian dulu ya tentang kuliner ku kali ini, semoga bisa memberikan informasi tambahan bagi kalian yang ingin mencoba kuliner khas Yogyakarta, dan terimkasih buat kalian yang sudah berkunjung ke Blog ku ya.. Bye Bye..


Artikel Terkait

SO Angkringan Kuliner Khas Yogyakarta
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email