Monday, March 6, 2017

Pesona Alam di Pantai Kerandangan Lombok

Pantai Kerandangan Lombok
Pesona Alam di Pantai Kerandangan Lombok - Lombok adalah pulau yang memiliki destinasai wisata pantai yang paling di buru oleh para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawsan mancanegara. Bagaimana tidak, pantai di Pulau Lombok memiliki keeksotisan tersendiri, salah satu nya adalah Pantai Kerandangan. Pantai Kerandangan adalah pantai yang terletak di daerah Lombok barat yang tidak jauh dari pantai senggigi, kira-kira 17km atau 30 menit perjalanan jika dari kota Mataram dan 50km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 21 Menit dari Bandara International Lombok (BIL) jika menggunakan kendaraan bermotor.

Bagi kalian yang tidak membawa kendaraan sendiri, sebaik nya menyewa mobil atau motor untuk mempermudah transportasi saat travelling, untuk harga sewa motor di pulau Lombok kurang lebih 50.000 Rupiah/hari untuk setiap unit motor dan 600.000/10 jam untuk 1 unit kendaraan Roda 4 atau mobil itu sudah termasuk bahan bakar dan jasa supir.

Pantai Kerandangan Lombok


Terdapat tiga buah pintu/gerbang masuk menuju kerandangan atau biasa masyarakat menyebut dan membagi nya menjadi Pantai Kerandangan 1, Pantai Kerandangan 2 dan  Pantai Kerandangan 3. Tidak ada perbedaan berarti jika kita masuk melalui pintu yang mana, karena ke tiga jalur masuk pintu/gerbang itu sama-sama mengarah ke arah Pantai Kerandangan. Untuk tiket masuk Pantai Kerandangan ini kalian hanya membayar 5000 rupiah untuk setiap kendaraan yang masuk, ya itung2 bayar karcis parkir kendaraan masuk.


Pesona alam dan suasana di Pantai kerandangan sangat indah dan sejuk terlebih lagi hembusan angin di sela-sela pohon kelapa yang rindang dan berjajar rapi dan rerumputan yang terawat seakan menemani kamu di pantai ini. Pada sore hari, pesona matahari tenggelam di pantai Kerandangan tidak kalah indah nya lho, beberapa wisatawan yang berkunjung sering mengabadikan panorama alam tersebut melalui sebuah kamera.

Pantai Kerandangan Lombok


Lapar setelah menikmati pesona alam di Pantai Kerandangan? Kalian tidak perlu khawatir, karena warung-warung kopi dan pedagang makanan dari bilik-bilik bambu sangat mudah kalian temui disini, walaupun hanya sekedar untuk menghilangkan rasa lapar dan haus yang bersifat sementara, tapi kehadiran mereka tentunya dapat memberikan kemudahan kepada para wisatawan untuk berbelanja ketika berada di tempat wisata ini.


Nah, sesudah puas menikwati wisata Pantai Kerandangan tiba waktu nya saya juga mengakhiri tulisan saya sampai disini, semoga tulisan saya bisa memberikan informasi tambahan bagi kalian yang akan atau ingin berkunjung ke Lombok. Terimakasih!!



Foto : Purwanto Joko Astriyo


Artikel Terkait

Pesona Alam di Pantai Kerandangan Lombok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email