Saturday, March 18, 2017

Pantai Meninting Lombok

Sore Hari di Pantai Meninting

Pantai Meninting Lombok - Pulau Lombok merupakan pulau yang menyimpan banyak sekali keindahan alamnya, khusunya keindahan alam pantai. Keindahan pantai-pantai di pulau Lombok sudah terkenal hingga Manca Negara, para wisatawan baik asing maupun lokal berbondong-bondong untuk mengunjungi pantai yang ada di Lombok. Nah update kali ini saya akan memperkenalkan salah satu pantai yang recomend jika kalian berlibur ke Lombok. Nama Pantai nya adalah Pantai Meninting.


Pantai Meninting merupakan pantai yang teletak di daerah kampung Kongok, desa Meninting, Kecamatan Ampenan dan merupakan pantai yang dekat dengan Kota Mataram, tepatnya 6km jarak tempuh atau 14 Menit waktu tempuk jika dari Kota Mataram. Akses Pintu masuk Pantai ini sebelum Jembatan Meninting, Pantai ini terselip di antara pantai lain nya dengan akses yang kurang memadai. Untuk biaya masuk pantai ini adalah gratis, kalian cuman membayar 1.000 rupiah untuk biaya parkirnya saja.

Berselancar di Pantai Meninting


Pantai Meninting memiliki pasir yang berwarna hitam yang cantik, dan jika di perhatikan pengunjungnya kebanyakan warga lokal, biasanya mereka ke pantai ini saat hari liburan bersama keluarga atau sore hari sekedar untuk duduk santai sambil menunggu matahari terbenam. Pantai Meninting tidak sepopuler Pantai Senggigi dan Gili Trawangan, tapi sebenarnya Pantai Meninting ini tidak kalah indah nya lho, dengan hamparan pasir hitam yang luas dan berjejernya perahu nelayan menambah nilai plus dari pantai ini.


Bermain sepak bola adalah aktifias yang sering di lakukan pengunjung ke pantai ini, sebagian pengunjung juga memanfaatkan pantai ini untuk sekdar olahraga joging, senam pernapasan, berenang dan berselancar.

Bermain Sepak Bola di Pantai Meninting





Foto : Purwanto Joko Astriyo

Artikel Terkait

Pantai Meninting Lombok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email