Sunday, February 12, 2017

Gili Trawangan Lombok Surganya Para Travelling

Gili Trawangan
Gili Trawangan Lombok Surganya Para Travelling - Hallo Sobat Bloger jumpa lagi di updatean terbaru saya tentang Travelling, kali ini saya akan mengajak kalian ke salah satu pantai/Gili yang tidak kalah cantik nya di dareah Lombok, kalian tau sendiri kan kalo daerah Lombok itu surga nya pantai/Gili, ya kali ini saya akan mengajak kalian ke salah satu Pantai/Gili yaitu Pantai Gili Trawangan.

Gili trawangan adalah sebuah gili yang terdapat pantai yang indah nan cantik yang terletak di daerah Lombok Utara, tepatnya 35Km dari Kota Mataram atau Kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan bermotor menuju pelabuhan bangsal daerah Pemenang, kalian bisa menggunakan 2 jalur arternatif untuk menuju kesana, yang petama kalian bisa melalui Pusuk medan nya bukit-bukit seperti puncak, dan tentu saja pemandangan disana juga bagus. Alternatif ke dua kalian juga bisa melalui Jalan Senggigi, yang tentunya kalian akan disuguhkan pemandangan pantai-pantai yang indah selama perjalanan menuju bangsal daerah Pemenang.

Untuk melakukan penyebrangan ke Gili Trawangan. Kalian bisa membeli karcis untuk penyebrangan perahu boat dengan harga karcis 20rb/orang untuk sekali penyebrangan dan kalian bisa membeli tiket di loket penjualan yang sudah tersedia di lokasi penyebrangan.

Di dalam perahu boat saat penyebrangan kalian bisa melihat pemandangan atau panorama pantai di 3 Gili, Yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan yang tentu saja sangat indah nan cantik. Tapi untuk pertama kali saya tertarik untuk mengunjungi Gili Trawangan.


Setiba di Gili Trawangan kalian akan disambut dengan Gapura yang bertuliskan Gili Trawangan yang disusun berjejer di pesisir pantai. Ternyata Gili Trawangan Area nya sangat luas lho, kalo berjalan kaki lumayan lelah, itu pun kalo kalian kuat :P, nah tapi ada anternatif lain lho kalo kalian tidak kuat untuk mengitari Gili ini. Untuk Transportasi disini non kendaraan bermotor, yang tentunya daerah bebas dari polusi asap kendaraan, jadi untuk transportasi disini kalian bisa menggunakan kendaraan transportasi yang bernama “CIDOMO” (Cikar Dokar Motor) atau biasa kita sebut Delman. Selain itu kalian juga bisa menggunakan sepedah yang banyak disewakan di lokasi dan tentu saja harga bervariasi sesuai dengan model nya.

Gili Trawangan

Yang namanya Gili tidak pas bukan kalo belum menceritakan tentang pantai nya.. Ya pantai disini sangat cantik karena di hiasi dengan pasir putih yang bersih dan berkilau dan air pantai yang jernih sehingga karang-karang di dasar laut bisa nampak kalo di lihat dari pinggir pantai. Di sepanjang pesisir pantai, banyak di manfaat kan oleh touris mancanegara untuk sekedar mandi, bermain dan berjemur sambil menikmati panorama pantai yang indah.

Pada sore hari adalah waktu yang di tunggu para pengunjung, karena waktu nya melihat matahari terbenam yang biasa kalian sebut dengan Sunset. Spot yang bagus dan cocok untuk melihat sunset ini berada disebelah barat Gili, nama tempat nya adalah “Ombak Sunset”, untuk medan kesini di sarankan menggunakan sepedah, soalnya tempat nya jauh.

ombak sunset

Fasilitas-Fasilitas dan aktifitas yang tersedia dan sering di lakukan di di Gili Trawangan :

- Hotel & Penginapan
Disekeliling Gili Trawangan kalian bisa menemukan banyak nya Hotel & Penginapan dengan harga/tarif yang bervariasi di mulai dari Hotel/penginapan bintang 1 hingga bintang 5

- Restotan & Cafe
Selain Hotel & Penginapan, kalian juga akan menemukan banyaknya Restorant & Cafe di sepanjang atau kawasan Gili tentu saja di tangani oleh koki-koki atau juru masak yang sudah ahli.


- Mini Market
Dikawasan Gili juga banyak tersedia Mini Market yang menjual berbagai macam makanan instan, cemilan dan minuman, yaa standar yang biasa di jual di mini market lah.

- Terapi Pijat
Disini juga tersedia terapi pijat atau tempat relaxasi, yang biasa di minati touris mancanegara.

- Pasar Seni
Pasar seni terletak di tengah Gili kira2 400 meter dari pelabuhan penyebrangan, dipasar seni  ini banyak menjual karya seni masayarakat atau produk khas lokal baik itu kain tenun, baju khas lombok, Oleh-oleh dan kerajinan

- Tempat Ibadah (Masjid)

Di Gili Trawangan juga tersedia sarana ibadah Masjid, jadi jika kalian yang beragama islam tidak perlu khawatir ketinggalan dalam sholat 5 waktu.

- ATM Bank Lokal
Di Gili Trawangan juga sudah tersedia ATM lokal seperti Mandiri, BCA, BRI, Danamon, dan BNI, jadi kalian tidak perlu menyebrang lagi untuk mengambil dana di ATM jika di butuhkan.

Oke cukup sekian dulu ya review jalan-jalan kali ini di Gili Trawangan, semoga bisa memberikan manfaat dan informasi yang penting bagi kalian yang ingin travelling atau ingin berlibur ke Lombok.

Terimakasih dan wasalam



Foto by : Purwanto Joko Astriyo

Artikel Terkait

Gili Trawangan Lombok Surganya Para Travelling
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email