Wednesday, February 15, 2017

Gili Air Salah Satu Tempat Travelling Yang Exotic di Lombok


Gili Air Salah Satu Tempat Travelling yang Exotic di Lombok – Hallo Sobat blogger, jumpa lagi dengan update terbaru saya masih sekitaran pantai lombok yang tidak ada habis nya untuk di jelajahi. Lombok memiliki banyak pantai yang sangat indah dan exotic yang terkenal hingga manca ngeara, jadi tidak perlu kaget lagi kalo touris manca negara berbondong-bondong untuk mengunjungi Lombok sebagai tujuan travelling mereka.

Sekarang saya akan menceritakan perjalanan saya ke Gili Air. Gili Air adalah sebuah pulau kecil yang menurut saya adalah tempat pantai yang paling exotic bagi kalian yang ingin travelling. Gili Air ini terletak di Lombok Utara tepat nya 35Km dari kota Mataram dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit untuk menuju plabuhan bangsal daerah pemenang untuk penyebrangan kesana.

Untuk rute menuju  bangsal kalian bisa melai 2 rute alternatif seperti :

  • Rute pertama : kalian bisa melalui daerah Pusuk dengan medan yang menanjak seperti puncak, melalui rute ini kalian bisa melaihat panorama hutan yang indah di puncak serta kalo sempat mampir,  kalian bisa memberi makan monyet yang di berkeliaran di pinggir jalan.
  • Rute Kedua : Kalian bisa melalui senggigi yang di mana medan disana kalian akan disuguhkan pemandangan pantai yang indah dan exotic yang  bisa kalian lihat sepanjang jalan menuju Bangsal.
Gili Air Lombok

Baca juga : Gili Trawangan Lombok Surganya Para Travelling 

Setibanya di bangsal, kalian bisa langsung membeli tiket untuk penyebrangan menggunakan public boat sejenis perahu boat ke Gili Air dengan harga 12.000/orang dalam sekali jalan di loket yang sudah di sediakan. Untuk Penyebrangan dari Bangsal ke Gili Air di mulai pukul 08.00 -11.00 WITA untuk setiap hari nya, jadi kalian mesti tiba pagi untuk melakukan penyebrangan ke Gili Air, karena di atas jam 11.00 WITA sudah tidak ada penyebrangan lagi untuk tujuan kesana. Lama perjalanan atau waktu tempuh dari Bangsal ke Gili Air sekitar 20 s/d 30 Menit tergantung besarnya gelombang laut.

Setiba nya di Gili Air saya takjub setelah melihatnya,, ternyata WOW pemandangan disana Indah banget, nih coba lihat aja hasil jepretan yang saya dapat dari atas menggunakan pesawat drone, cantik banget bukan.

Gili Air
Disini sudah tersedia banyak hotel & penginapan dari bintang 1 sampai bintang 5 dengan tarif yang bervariasi, dan jika perut kosong kalian bisa mencoba makanan disini, karena berbagai macam restorant dan cafe bisa kalian temukan disini dan tentu saja di tangani oleh tenaga koki-koki atau juru masak yang sudah ahli. 


Jadi kapan kalian mau kesini buat travelling, bisa-bisa kalian nggak mau pulang kalo sudah datang kesini hehehe...

Oke sekian dulu ya cerita perjalanan saya menuju Gili Air, semoga bisa memberikan informasi penting dan tambahan bagi kalian yang akan memiliki rencana travelling kesini, jika ada salah kata saya mohon maaf dan Terimakasi telah mengunjungi blog kami.


Foto by : Purwanto Joko Astriyo

Artikel Terkait

Gili Air Salah Satu Tempat Travelling Yang Exotic di Lombok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email