Thursday, February 23, 2017

Dawet Ireng Asli Pak Wagiman Butuh

Dawet Ireng Asli Pak Wagiman


Jalan-jalan ke Purworejo, belum pas kalo kalian belum mencoba makanan khas daerah tersebut. Ya kali ini saya akan mengajak kalian untuk mencoba makanan khas daerah Purworejo yaitu Dawet Ireng (Dawet Hitam). Dawet Ireng (Dawet Hitam) adalah es cendol yang di buat dari bahan tepung sagu dan memiliki butiran dawet yang khas yaitu berawarna Hitam. Warna Hitam di peroleh dari abu bakar jerami yang di campur dengan air sehingga menghasilkan air berwarna hitam yang kemudian air tersebut di gunakan sebagai pewarna dawet. 


Dawet Ireng Asli Pak Wagiman Butuh


Kali ini tempat tujuan saya untuk menyantap Dawet Ireng adalah Dawet Ireng Asli Pak Wagiman yang terletak di daerah Butuh (Dekat dengan Tanjakan Jembatan Butuh) Purworejo, Jawa Tengah. Dawet Milik Pak Wagiman ini sudah terkenal lho sampai senusantara dan tempatnya selalu ramai di kunjungi pelanggan untuk mencoba dawet ireng nya, sampai-sampai saya jua penasaran ingin mencicipi bagaimana rasa Dawet Ireng ini. Kali ini saya mencoba memesan 1 porsi  Dawet Ireng, dan penampakan nya seperti ini ni... Di lihat dari tekstur nya aja seger bgt lho.. kalian mau?? Kalian hanya membayar 4.000 Rupiah untuk setiap porsi nya 

Dawet Ireng Pak Wagiman Butuh

Ternyata Dawet Ireng Asli milik Pak Wagiman Butuh ini nikmat dan seger banget lho, dan tekstur dawetnya lembut, sesuai dengan apa yang di kabarkan oleh banyak orang, apa lagi  harga nya juga murah. 


Setelah puas menyantap Dawet Ireng Asli Pak Wagiman Butuh, tibalah waktu saya untuk bergegas melanjutkan perjalanan. Jadi kalo kalian berada di kota purworejo jangan lupa sempatkan waktu untuk mampir ke sini ya.
Sampai disini dulu ya cerita Kuliner saya di Dawet Ireng Asli Pak Wagiman Butuh, semoga bisa memberikan informasi penting dan tambahan bagi kalian yang ingin mencoba kuliner makanan khas Purworejo. Sampai jumpa lagi di kuliner dan jalan-jalan saya selanjut nya ya. Terimkasih!!

Info Tambahan :

  • Lokasi : Dawet Ireng Asli Pak Wagiman Butuh (Dekat tanjakan Jembatan Butuh) Purworejo Jawa Tengah 
  • Harga : Rp.4.000 Setiap Porsi 
  • Open : 09.00-16.00 WIB

Artikel Terkait

Dawet Ireng Asli Pak Wagiman Butuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email