Monday, February 20, 2017

Hutan Mangrove Wisata Alam Yogyakarta

Hutan Mangrove Yogyakarta

Hutan Mangrove Wisata Alam Yogyakarta - Hallo sobat blogger jumpa lagi di update an terbaru ku Tentang Travelling, kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya ke salah satu wisata Alam yang recomend buat kalian yang akan atau ingin mengunjungi Kota Yogyakarta, nama lokasi nya adalah Hutan Mangrove. Hutan Mangrove adalah salah satu  tempat wisata alam yang terletak di daerah wates, Kulonprogo Yogyakarta.  Salah satu kendala untuk menuju lokasi bagi yang menggunakan kendaraan Roda 4 harus cukup berhati2, karena jalan/medan untuk menuju lokasi melalui perkampungan warga, jadi hanya bisa di lalui 1 Mobil untuk menuju lokasi, apa lagi para peminat yang ingin mengunjungi tempat ini sangat banyak.

Pintu Gerbang Masuk
 
Dengan membayar karcis parkir 5000 Rupiah untuk mobil dan 4000 Rupiah/orang untuk tiket masuk, kalian bisa memasuki kawasan hutan mangrove. Di awal pintu masuk kalian akan disambut dengan Gapura selamat datang yang di rakit secara unik menggunakan bambu. Tempat ini juga di penuhi pohon mangrove pada umumnya,  tapi yang menarik dari tempat ini adalah jembatan bambu yang di tata  sangat unik dan rapi di sepanjang muara yang di penuhi pohon mangrove jadi sangat recomend bagi kalian yang sekedar ingin foto-foto atau foto selfie.

Baca juga : Bendungan Wadaslintang Tujuan Paling TOP untuk Travelling



Salah satu wahana yang disediakan dikawasan Hutan Mangrove ini adalah perahu boat, dengan membayar tiket naik 10.000 -  15.000 Rupiah/orang kalian bisa menaiki perwahu boat ini untuk mengitari kawasan Hutan Mangrove.

Lapar sehabis jalan-jalan mengitari kawasan hutan, kalian tidak perlu khawatir, kerana di luar pintu masuk dekat dengan parkir kendaraan banyak menjual berbagai macam makanan kuliner, di mulai dari Soto, pecel lele, bakso, nila bakar/goreng dan berbagai makanan seafood, dan tentu saja rasa makanan disini luamayan nikmat dan harga bisa di bilang terjangkau.



Sehabis makan dan perut sudah kenyang tiba waktu nya saya berpamit untuk pulang karena hari sudah mulai malam, karena kebetulan juga lokasi ini tutup tepat jam 6 sore untuk setiap hari nya.

Baca juga : Gili Air Salah Satu Tempat Travelling yang Exotic di Lombok

Jadi sampai disini dulu jalan-jalan saya untuk kali ini ke Kawasan wisata Hutan Mangrove Yogyakarta, semoga memberikan informasi tambahan bagi kalian yang ingin mengunjungi lokasi ini dan Sampai jumpa lagi di updatean terbaru dijalan-jalan saya berikutnya, Bye bye...


Info Tambahan :

  • Lokasi : Hutan Mangrove Yogyakarta 
  • Jam beroprasi : 08.00 – 18.00 WIB 
  • Tiket masuk :  - Mobil : Rp.5000 , Motor : Rp.3000 
  • Wahana Perahu Boat : Rp.10.000 – Rp.15.000

Artikel Terkait

Hutan Mangrove Wisata Alam Yogyakarta
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email